Buruk Rupa dan Puteri Cantik

Kisah pangeran kodok dan putri yang cantik kebanyakan dari kita sudah tidak asing lagi mendengarnya. Namun kisah itu hanyalah kisah fiktif belaka.

Di tulisan kali ini saya ingin memposting tulisan tentang kisah serupa namun terjadi dikehidupan nyata. cerita ini saya kutip dari shoutussalam.com

kisah ini Insya Allah akan memberikan banyak pelajaran bagi kita, terutaman bagi pasangan suami dan istri yang mungkin luput dari kesyukuran dan kesabaran atas pasangannya. berikut ini kisahnya.

Bukan untuk menyindir ataupun mencela seseorang. Namun sekedar ingin berbagi ibroh (pelajaran) dari kalangan salaf tentang kesyukuran dan kesabaran.

# Al-Ashmu’i…

Beliau pernah bercerita, Saya pernah masuk ke daerah pedalaman. Ternyata ada seorang wanita cantik rupawan bersuamikan laki2 dengan wajah sangat pas-pasan. (Kalimat sopan untuk ungkapan buruk rupa..)

Ashmu’i bertanya pada wanita itu,”Bagaimanakah kamu bisa merelakan dirimu dimiliki oleh seorang seperti itu..??”.

Wanita itu menjawab,”Coba dengarkanlah baik2… Barangkali dia berbuat baik dalam hubungan antara dirinya dengan Allah Sang Penciptanya..Sehingga Allah menjadikan diriku sebagai pahalanya.. Dan barangkali aku telah berbuat tidak baik pada Allah, Sehingga Allah menjadikan dia sebagai siksa bagiku…”

Subhaanallah….

*****

# Imran Bin Haththon…

Secara fisik berjerawat dan pendek. Sedangkan istrinya adalah wanita yang cantik jelita. Tiap kali ia memandang istrinya, Si Istri kelihatan semakin cantik. Dia tidak dapat menahan diri dari memandang istrinya terus menerus.

Istrinya berkata,”Ada apa denganmu..?”. Dia menjawab,” Demi Allah..!! kamu perempuan yang cantik sekali..”.

Istrinya kembali berkata,”Bergembiralah… karena sesunguhnya kamu dan aku akan masuk surga (insya Allah)..”

“Bagaimana kamu tahu akan hal itu..?”, tanya suaminya.

Sang istri menjelaskan,” Sebab kamu telah dikaruniai istri seperti aku dan engkau bersyukur. Sedangkan aku diuji dengan suami sepertimu dan aku bersabar. Bukankah orang yang bersyukur dan bersabar, akan ada dalam surga..??”.

Subhaanallah….

# Yang dapat ibrah dari kisah ini, silahkan bertasbih… Subhaanallah…. ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s